Beberapa Tips Cara Merawat Bathtub

bathub murah
October 28, 2019
Harga Bathtub di Jakarta, Murah Dan Berkualitas
November 1, 2019

Cara merawat bathtub dalam kamar mandi yang baik sangatlah penting. Meski kedengaran sepele. Namun jika Anda abaikan akan menjadikan masalah yang akan timbul di kemudian hari. Bathtub dalam kamar mandi  selain sebagai sarana mandi juga sebagai alat untuk mempercantik ruangan kamar mandi.  Cara merawat bathtub sangat menentukan keawetan bathtub dalam kamar mandi kamar mandi Anda. Sebuah bathtub jika rajin di rawat maka akan selalu sangat nyaman digunakan untuk melakukan relaksasi dan dapat bersantai sambil membersihkan tubuh setelah seharian beraktifitas, kelelahan, dan kotor.

Untuk melakukan relaksasi diperlukan bathtub yang nyaman untuk berendam dan bersantai sambil memanjakan diri didalamnya. Cara merawat bathtub yang benar dan tepat akan menjadikan perangkat saniter Anda ini siap digunakan setiap saat Anda memerlukannya. Bathtub adalah salah satu perangkat saniter yang sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia, awalnya tidak banyak orang memiliki bathtub dalam kamar mandi. Hanya beberapa kalangan saja yang memilikinya. Hal tersebut dikarenakan harga bathtub yang tidak murah dan membutuhkan ketelatenan untuk memiliki cara merawat bathtub yang baik agar bathtub dalam kamar mandi menjadi awet dan selalu tampak bersih.

Banyak pemilik bathtub yang tidak terlalu memahami dengan baik, bagaimana cara merawat bathtub yang benar. Sehingga biasanya bathub akan mudah sekali berubah  warna, dan kelihatan buram dan tidak menarik lagi. Berikut ini kami sampaikan cara merawat bathub di kamar mandi dengan baik dan benar, yang dapat dapat Anda ikuti :

*Menjaga bathtub  selalu kering.

Cara merawat bathtub yang pertama adalah setiap selesai mandi dan berendam,  Anda harus memastikan  bathtub Anda selalu kering. Anda harus membiasakan setelah menggunakan bathtub, segera mengeringkannya. Anda dapat menggunakan lap halus untuk membersihkan sisi bathub. Cara merawat bathtub tersebut harus selalu dilakukan, bertujuan untuk menghindari munculnya noda kekuningan pada bathtub Anda.

Adanya noda kekuningan pada bathtub tersebut biasanya muncul karena adanya sisa-sisa air yang tidak bersih pada bathtub Anda, juga karena adanya tetesan air dari keran yang kurang tertutup dengan benar. Tetesan air tersebut secara perlahan namun pasti akan membuat dinding bathtub Anda menjadi timbul bercak- bercak kekuningan, bahkan bisa bahkan juga menimbulkan garis kuning pada sisi bathtub, apabila Anda sering menggunakan bathtub sebagai tempat penampungan air.

*Jaga bathtub agar tidak mudah retak.

Cara merawat bathtub yang berikut ini adalah memastikan meminimalisir agar kemungkinan bathtub mengalami retak tidak terjadi. Penyebabkan bathtub mudah retak adalah apabila Anda sering mengisi bathtub dengan air panas secara langsung terus-menerus. Adanya suhu air panas,  memungkinan bathtub dapat mudah retak, bahkan semakin besar. Untuk itu biasakanlah untuk mengisi bathtub dengan air dingin terlebih dahulu, setelah itu Anda dapat mengisinya dengan air panas.

*Mempertahankan kilau bathtub dapat bertahan lama.

Cara merawat bathtub agar tidak kehilangan kilaunya sangatlah penting. Karena bathtub yang selalu dalam kondisi berkilau menunjukkan sebaik apa perawatannya sehari-hari. Jika Anda  membersihkan bathtub dengan cairan zat kimia, sebaiknya tidak memakai pembersih dengan zat kimia yang keras untuk membersihkannya.

Penggunaan pembersih seperti cairan pembersih lantai, tidaklah disarankan. Anda cukup hanya menggunakan jenis lap yang halus dan lakukanlah pengelapan hingga benar-benar kering. Dengan cara merawat bathtub yang demikian maka kilau bathtub Anda tidak akan mudah pudar. Bila perlu belilah produk yang memang khusus untuk perawatan bathtub atau membersihkan bathtub.

Demikian ulasan kami tentang pentingnya cara merawat bathtub dengan benar. Kami berharap ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui cara merawat bathtub yang terbaik agar bathtub Anda lebih awet dan tetap elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *