Material Penentu Harga Bathtub untuk Rumah Anda

Model Bathtub yang Menentukan Harga Bathtub di Jakarta
February 10, 2020
Kelebihan dari Produk Jasa Jual Bathtub, Freestanding Bathtub
February 10, 2020

Memilih material yang tepat untuk anda akan menentukan dua hal yaitu mengenai harga bathtub dan juga kenyamanannya. Untuk anda yang ingin tahu apa saja jenis material yang biasanya digunakan untuk membuat bathtub, berikut ini adalah ulasannya.

Bahan fiberglass

Bahan pertama yang biasa digunakan untuk membuat bathtub adalah bahan fiberglass. Bahan fiberglass merupakan salah satu bahan yang paling umum ditemukan dalam pembuatan bathtub. Hal ini disebabkan karena bahan ini merupakan bahan yang memiliki durabilitas yang tinggi dan juga memiliki harga yang murah. Bahan fiberglass disebut sebagai bahan yang memiliki durabilitas yang tinggi karena ia tidak menyerap air. Artinya dengan penggunaan dalam waktu lama, kondisi fiberglass akan tetap bertahan dan tidak mudah keropos.

Bahan keramik

Bahan selanjutnya yang sering digunakan untuk membuat bathtub adalah bahan keramik. Bahan keramik merupakan bahan yang dibuat dari besi yang kemudian diberikan lapisan-lapisan keramik untuk menjaganya tetap kuat dan memiliki durabilitas yang tinggi. Bahan keramik merupakan bahan yang tidak mudah keropos seperti bahan fiberglass yang sudah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi bahan ini memiliki sebuah kekurangan. Kekurangan yang dimiliki oleh bahan keramik sebagai bahan pembuatan bathtub adalah daya tahannya terhadap noda. Sebuah bathtub yang dibuat dengan menggunakan bahan keramik, biasanya akan lebih mudah bernoda. Apalagi jika bahan-bahan yang anda tinggalkan pada permukaan bathtub ini memang memiliki sifat korosif.

Bahan akrilik

Bahan selanjutnya yang paling banyak digunakan untuk membuat cetak adalah bahan akrilik. Bahan akrilik merupakan bahan yang memiliki daya tahan yang tidak kalah tinggi. Sifat yang dimilikinya hampir mirip dengan bahan fiberglass tapi ia memiliki daya tahan yang lebih baik lagi daripada bahan tersebut. Bahan ini dibuat dengan cara dipanaskan kemudian dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hal inilah yang menyebabkan bathtub yang dibuat dengan menggunakan bahan akrilik biasanya memiliki ukuran yang lebih beragam dan memiliki bentuk yang lebih bermacam-macam.

Selain itu, bahan akrilik juga memiliki sifat dan daya tahan yang cukup tinggi terhadap beban yang berat. Hal inilah yang menyebabkan bathtub yang dibuat dengan menggunakan bahan ini dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama. Jenis bahan akrilik merupakan jenis bahan yang lebih cocok digunakan untuk membuat drop in bathtub dan juga freestanding bathtub. Sayangnya karena daya tahan yang dimilikinya, jenis bahan ini kadang membuat harga bathtub menjadi lebih mahal

Bahan kayu

Bagi anda yang ingin menghadirkan kesan yang rustic maupun vintage, menggunakan bahan kayu untuk membuat cetakan anda bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan kayu merupakan salah satu unsur alam yang akan membuat kamar mandi anda terlihat lebih estetik apalagi jika anda memiliki kamar mandi dengan desain minimalis menggunakan bahan kayu untuk membuat biar bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk dilakukan.

Bahan resin batu

Jika anda ingin kesan alam yang lebih dalam lagi pada bathtub anda, salah satu jenis bahan yang bisa anda pilih selanjutnya untuk membuat anda adalah bahan resin batu. Bahan resin batu merupakan bahan yang dibuat dari bongkahan-bongkahan batu yang kecil-kecil kemudian disatukan dengan menggunakan bahan resin. Karena penggunaan bahan ini, kamar mandi anda bisa terlihat lebih menarik dan lebih alami.

Demikianlah material-material yang bisa digunakan untuk membuat bathtub di kamar mandi anda. Material-material ini bisa dipilih sesuai dengan biaya dan juga kenyamanan dan harga bathtub seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *