Mengenal Tipe & Sejarah Bathtub

Bathtub Murah Tidak Berarti Murahan
April 4, 2020

Saat melakukan transaksi beli jual bathtub, tahu kah anda kapan pertama kali bathtub digunakan ? Menurut sumber dari Wikipedia, bathtub pertama yang digunakan adalah jenis clawfoot bathtub pada sekitar abad 19 di negara Belanda.

Namun, juga ditemukan peninggalan personal bathtub di kepulauan Kreta, Yunani yang sudah digunakan pada tahun 3300 sebelum masehi. Ternyata penggunaan bathtub memang sudah sejak lama ada ya..! Bahan yang digunakan pun mulai dari porselen, hingga acrylic, kini sudah mudah untuk dicari baik di tempat khusus jual bathtub, maupun di toko online.

Ada berapa tipe bathtub yang sudah anda ketahui ? Berikut adalah sekilas ulasan dari setiap tipe yang ada.

Clawfoot Bathtub

Tipe bathtub ini tergolong tipe yang mewah di abad ke 19, karena dibuat asli dari besi cor dan dilapisi porselen. Namun di zaman ini, jenis clawfoot bathtub sudah bisa dibeli dengan harga yang bervariasi, disebabkan bahan bathtub nya sendiri sudah bermacam macam. Ada yang terbuat dari fibreglass, acrylic, atau bahan lain. Sehingga toko jual bathtub juga dapat menawarkan dengan harga yang bervariasi.

Baby Bathtub   

Sesuai dengan namanya, tipe bathtub ini memang di desain untuk bayi. Ukuran kecil sesuai dengan ukuran bayi, dan ada juga yang didesain untuk bayi bisa bersandar dengan tetap kepalanya diatas air.

Hot Bathtub

Taukah kamu, penggunaan tipe hot tub ini sangat popular di Amerika, di era hippies sekitar tahun 1967 – 1980. Biasanya umum disebut kolam air panas untuk relaxasi atau terapi.

Soft Bathtub

Tipe ini terbuat dari bahan plastik lembut atau foam dan dilapisi dengan anti licin. Soft bathtub sudah ada di pasaran sejak tahun 1970. Target jual bathtub ini diperuntukkan bagi anak – anak dan lansia agar mereka tidak terluka jika jatuh.

Selain tipe – tipe yang sudah disebutkan tadi, ada juga tipe bathtub yang tidak kalah popular seperti whirlpool bathtub atau yang dikenal sebagai Jacuzzi. Lalu juga ada freestand bathtub yang bahan materialnya bervariasi seperti dari bahan batu, resin, besi cor, fibreglass, acrylic dan porselen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *