Berendam Di Bathtub, Gunakan 5 Bahan Ini Agar Tubuh Lebih Rileks

Mengenal Kelebihan Solar Water Heater
August 23, 2022
Pilih Mana, Berendam di Bathtub Atau Mandi Dengan Shower?
September 13, 2022

Mandi setelah pulang dari berkegiatan menjadi pilihan yang tepat. Terlebih jika sambil berendam di bathtub, selain membersihkan kotoran juga menghilangkan penat tubuh. Agar tubuh jadi lebih rileks, saat berendam di bathtub anda bisa menambahkan beberapa bahan alami.

Dengan menambahkan beberapa bahan alami, berendam di bathtub, selain membuat tubuhmu merasa rileks, anda bisa memetik manfaat lain kalau berendam dengan campuran bahan alami lho! Campuran bahan alami ini dapat pula menjaga kesehatan, menenangkan pikiran, menyembuhkan nyeri otot hingga menyingkirkan sel-sel kulit mati. Sebab itu mandi berendam dapat membuat kulit Anda mulus.

Berikut ini bahan alami yang bisa anda gunakan saat berendam di bathtub

  1. Madu

Kegunaan madu untuk kulit adalah membantu mencegah infeksi kulit, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta tanda penuaan pada kulit. Karena madu mengandung akan polifenol sebagai antioksidan alami.

Caranya adalah isi bathtub dengan air hangat, tuang 3 sendok madu dan tambahkan minyak essensial favorit anda. biarkan selama 15 menit agar larut.

  1. Lavender

Wangi bunga lavender cocok untuk aromatherapy agar tubuh menjandi santai. campurkan beberapa tetes minyak essensial lavender ke dalamnya. Lavender dipercaya dapat mengobati jerawat, gatal, dan iritasi karena berfungsi untuk membersihkan dan mendetoksifikasi kulit.

  1. Oatmeal

Selain bisa dimakan, oatmeal juga bisa dijadikan campuran bahan alami untuk berendam. Oatmeal membantu meringankan kulit kering, ruam, kulit yang terbakar, hingga iritasi kulit lainnya.

Campurkan 2 cangkir oatmeal kedalam air panas di bathtub, diamkan 5 menit kemudian baru dicampur dengan air dingin.

  1. Mawar

Berendam dengan mencampurkan kelopak bunga mawar selain menambah romantic, juga dapat menyegarkan serta melembabkan kulit dan melawan jerawat atau kemerahan yang mungkin terjadi pada kulit.

  1. Garam

Sudah banyak yang tahu bahwa kandungan garam mampu mengurangi nyeri sendi tubuh anda. Manfaat mandi air hangat dicampur garam dapat membunuh bakteri dan mengatasi iritasi yang ada pada kulit. Selain itu, larutan garam juga menghidrasi kulit sehingga menjadikan terasa lembut dan lembap.

Nah, Untuk Anda yang ingin mencoba menerapkan mandi berendam di rumah, silahkan dicoba ramuan – ramuan alami tersebut dan rasakan sensasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.