Menyempatkan Diri Berendam Dalam Bathtub Setelah Beraktifitas

Bathtub Standing Bathtub Klasik Nan Menawan
December 1, 2019
Manfaat Bathtub Sudut Untuk Kamar Mandi Minimalis
December 7, 2019

Berendam dalam bathtub merupakan relaksasi bagi tubuh yang sangat penting, dan bertujuan untuk mengisi kembali segala energi tubuh yang telah terkuras dan akan membuat diri menjadi bisa fokus kembali pada pekerjaan selanjutnya. Setelah seharian melakukan pekerjaan yang melelahkan, tubuh otomatis akan sangat kelelahan dan mengalami banyak tekanan baik secara tubuh itu sendiri, pikiran maupun perasaan. Sehingga Anda membutuhkan relaksasi, agar semuanya kembali fresh.

Berendam dalam bathtub adalah suatu bentuk kegiatan relaksasi yang juga dipercaya mencegah dementia di masa tua akibat pekerjaan atau stres menumpuk ketika manusia berada di usia 20-30 tahun. Meskipun terlihat sangat sepele, berendam di bathtub ternyata memiliki manfaat kesehatan. Dan ketika stres yang manusia alami tidak disalurkan dengan relaksasi akan berpotensi menyebabkan gagal jantung dan hipertensi di kemudian hari. Tentu hal ini sangat ingin dihindari oleh semua orang. Jika Ada memiliki bathtub dalam kamar mandi Anda, Anda akan memiliki banyak keuntungan, yaitu  Anda bisa menciptakan ruang spa sendiri di rumah. Sambil berendam dalam bathtub, Anda bisa memasukkan herbal dan essential oil untuk menenangkan otot-otot yang sakit, syaraf yang tegang dan kulit yang iritasi.

Menurut penelitian pada tubuh manusia memiliki  heat stress yang adalah sebuah titik panas pada tubuh manusia yang bisa menyebabkan stres berkepanjangan.  Dan untuk dapat mengatasinya, dibutuhkan mandi dan berendam dalam bathtub yang berisi air hangat. Dengan mencampur air panas dan dingin. Selain bisa menenangkan, berendam di suhu yang tepat menghasilkan terapi psikis. Anda juga bisa memilih model bathtub yang sesuai dengan kebutuhan, seperti whirlpool, jet, dan lain-lain, agar suasana spa dapat tercipta dengan sempurna.  Penelitian telah membuktikan bahwa berendam dalam bathtub bisa mengurangi stres dan ketegangan karena bersifat menenangkan.

Anda juga dapat menambahkan garam mandi, selain sekadar untuk membuat air rendaman menjadi berwarna-warni. Kandungan yang terdapat dalam garam mandi telah dipercaya sejak zaman Yunani. Gunakan garam mandi untuk mengurangi nyeri pada sendi tulang belakang. Jika dipakai secara rutin, bisa menghindari risiko cedera dan membantu melemaskan otot-otot tubuh. Selain itu berendam dalam bathtub bukan hanya dengan hangatnya air, namun Anda juga dapat menambahkan lilin aromaterapi bisa membantu pikiran Anda menjadi semakin rileks. Dengan lampu yang agak redup dan wanginya yang menenangkan, seluruh elemen fisik dan pikiran bisa melepas lelah. Berendam dalam bathtub benar – benar sangat bermanfaat.

Pada bathtub ada beberapa sistem modern  yang menunjang untuk Anda semakin menikmati nikmatnya berendam dalam bathtub, yaitu dengan adanya sistem pijatan air juga bisa merelaksasikan tubuh Anda, sehingga tubuh Anda kembali semangat untuk melakukan kesibukan sehari-hari. Pijatan – pijatan tersebut dapat seperti terapi peremajaan dengan air  yang dilakukan dengan berendam di dalam air untuk menambah tenaga. Tubuh, fisik dan psikologi Anda akan distimulasi  supaya lebih relaks.

Untuk itu sangat penting dan bermanfaat memasang bathtub pada kamar mandi rumah Anda, agar Anda dapat senantiasa dapat berendam dalam bathtub dan menjadikan bathtub tersebut sebagai sarana relaksasi bagi tubuh Anda maupun anggota keluarga Anda. Ketika tubuh telah merasakan kepenatan. Jika Anda berniat memasang bathtub di kamar mandi, pastikan Anda memilih jenis yang ramah lingkungan.

Demikian ulasan kami tentang manfaat berendam dalam bathtub. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *