Perbedaan Bathtub dan Shower

Cek Harga Bathtub di Jakarta Untuk Kamar Mandi Kecil
January 20, 2020
Jenis Kerusakan yang Sering Terjadi pada Lampu Whirlpool
February 10, 2020

Membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik dan elegan untuk sekarang ini tidaklah sulit. Selain mengatur desain interiornya, penggunaan bathtub atau shower di kamar mandi juga bisa menjadi salah satu caranya. Caranya adalah dengan tata letak yang dibuat sedemikian rupa agar kamar mandi terlihat lebih luas, mewah dan menawan. Peletakkan hiasan dan peralatan mandi atau bagian-bagian kamar mandi yang lain juga bisa membuat tampilan lebih menarik meski ukurannya kecil.

Bathtub dan shower memiliki beberapa keuntungan dan kelebihan masing-masing. Tentunya hal itu perlu diketahui agar bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli dan memasang kedua benda tersebut di kamar mandi baik dari jasa atau toko jual shower maupun jasa atau toko yang jual bathtub. Apa saja kekurangan dan kelebihan dari shower dan bathtub? Di bawah ini jawabannya.

Kelebihan dan Kekurangan Shower

  1. Kelebihan
  • Tidak membutuhkan banyak ruang atau ruangan yang luas sehingga cocok untuk konsep kamar mandi minimalis
  • Biaya lebih murah baik pada barangnya maupun harga pemasangannya.
  • Lebih hemat air karena anda tidak perlu menampung air terlebih dulu sebelum menggunakannya untuk mandi
  • Mudah digunakan sehingga cocok untuk para penyandang disabilitas
  1. Kekurangan
  • Shower harus diperhatikan kebersihannya sehingga perlu untuk dibersihkan secara rutin apalagi jika kamar mandi menggunakan dinding kaca
  • Kurang cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil maupun balita

Kelebihan dan Kekurangan Bathtub

  1. Kelebihan
  • Bisa digunakan untuk berendam, spa dan relaksasi di rumah sehingga dapat mengurangi stress
  • Memiliki banyak jenis dan desain.
  • Menambah kesan mewah pada kamar mandi
  • Cocok untuk digunakan keluarga yang memiliki anak kecil dan balita
  1. Kekurangan
  • Harganya lebih mahal jika dibanding dengan shower baik barangnya maupun pemasangannya
  • Lebih boros air karena harus menampungnya lebih dahulu sebelum dipakai
  • Lebih boros listrik apalagi jika untuk menggunakan air hangat
  • Kurang cocok untuk orang yang sudah tua atau manula dan para penyandang disabilitas

Nah, itulah beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing dari shower maupun bathtub yang dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli dan memasangnya dari jasa atau toko jual shower dan jual bathtub. Jadi, apakah anda sudah memikirkan mana yang cocok untuk kamar mandi anda?

Bagi anda yang ingin menggunakan bathtub di kamar mandi anda agar terlihat lebih mewah dan elegan. Di bawah ini ada beberapa pertimbangan dalam memilih bathtub sebelum membelinya. Apa saja hal tersebut? Mari disimak ya!

Pertimbangan dalam Memilih Bathtub untuk Kamar Mandi

  1. Material Bathtub

Bathtub memiliki beberapa material bahan untuk membuatnya. Biasanya yang paling sering digunakan untuk membuat benda satu ini adalah fiberglass, porselen dan akrilik. Setiap bahan material bathtub memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Perhatikan dan pelajari hal tersebut sebelum membeli dan cocokkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan di kamar mandi anda.

  1. Fitur Bathtub

Banyak bathtub kini sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih. Pilih dan perhatikan bathtub yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan anda. Hal itu agar tidak membuang banyak biaya untuk pembelian jika missal nantinya ada fitur-fitur yang jarang digunakan.

  1. Kedalaman atau Ukuran Bathtub

Satu hal lagi yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan sebelum membeli bathtub di jasa atau toko jual bathtub yaitu kedalamannya. Setiap bathtub hampir memiliki ukuran yang berbeda tergantung dari pabrik yang membuatnya atau dari mana asal bathtub itu dibuat. Pilih yang kedalamannya sesuai dengan anda dan orang-orang di rumah, agar membuat anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *