Perawatan Bathtub Untuk Kenyamanan Mandi

Mengenal Jenis dan Bahan Tatakan Mandi
March 22, 2019
Bathtub Murah Dari Distributor Bathtub
March 27, 2019

Perawatan Bathtub yang benar akan membuat bathtub bersih dan akan mengundang keinginan penggunanya  untuk berendam dan memanjakan diri. Karenanya, bathtub agar selalu bersih dan mengkilap sungguh sangatlah penting.

Berendam di bathtub tentu sangat menyenangkan, yaitu untuk beristirahat, relaksasi sambil membersihkan diri, setelah hari kerja yang melelahkan. Namun, bathtub anda bisa menjadi kotor dan kusam karena pemakaian. Hal itu terjadi bisa karena akibat sisa tetasan air atau sabun, atau karena kualitas air yang buruk. Perawatan bathtub yang baik sangat diperlukan, untuk menjaga kebersihan bathtub anda.

Perawatan bathtub yang baik juga sangat diperlukan supaya bathtub anda awet dan selalu tampak bersih. Banyak pemilik bathub yang tidak paham benar bagaimana merawat bathub sehingga dalam waktu singkat biasanya bathub akan berubah warna, kelihatan keruh dan tidak menarik lagi.

Berikut ini cara perawatan bathtub kamar mandi yang baik :

  1. Bathtub Harus Dalam Keadaan Kering Setelah Digunakan.

Perwatan bathtub yang baik adalah setiap kali anda atau keluarga anda selesai menggunakan bathtub, pastikan bathtub harus ditinggalkan dalam keadaan kering.

Karena sisa air yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan noda kekuningan pada bathtub. Anda dapat melakukan perawatan bathtub dengan mengelap bathtub anda menggunakan spons atau lap kering yang halus dan bersih untuk memastikan bathtub benar-benar kering. Hal ini harus rutin dilakukan.

  1. Air Untuk Bathtub, Harus Air Dingin Dahulu, Baru Menyusul Air Panas.

Perawatan bathtub dapat dilakukan dengan membiasakan untuk mengisi bathub dengan air dingin terlebih dahulu, baru kemudian mengisinya dengan air panas. Bathtub memiliki kemungkinan mengalami retak apa bila anda sering mengisinya dengan air panas secara langsung. Panas air bisa membuat kemungkinan bathtub retak semakin besar.

  1. Bersihkan Bathtub Dengan Produk Khusus Perawatan Bathtub.

Belilah dan pakailah produk yang memang khusus untuk perawatan bathtub atau khusus membersihkan bathtub. Bathtub akan kehilangan kilaunya bila anda sering membersihkan bathtub dengan cairan zat kimia. Hindarkan pemakaian zat kimia keras untuk membersihkannya. Terutama seperti cairan pembersih lantai. Perawatan bathtub cukup gunakan lap halus dan lap sampai kering, maka kilau bathtub tidak akan mudah pudar.

  1. Pastikan Tidak Ada Tetesan Air Ke Dalam Bathtub.

Tetesan-tetesan air yang berasal dari keran air atau dari sumber tetesan lain bisa jadi salah satu penyebab munculnya noda kekuningan pada bathtub di kamar mandi anda. Jika tetesan air tersebut ternyata karena adanya kebocoran pada keran atau karena atap kamar mandi yang bocor, sebaiknya anda segera memperbaikinya. Dengan perawatan bathtub ini, anda akan meminimalisir penyebab noda kuning pada bathtub anda.

  1. Bathtub Juga Dapat Dibersihkan Dengan Bahan Alami.

Perawatan bathtub secara alami dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon, garam serta tawas adalah termasuk bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda pada bathtub anda. Perawatan bathtub dengan bahan-bahan tersebut bisa dicampurkan dengan air panas lalu menggosokkannya pada noda yang mengganggu secara perlahan-lahan.

Demikian bahasan tentang perawatan bathtub yang baik, anda dapat melakukannya secara rutin. Sehingga dengan perawatan bathtub ini, anda dapat berendam dengan bathtub yang bersih dan terawat dan menjadikan kegiatan mandi anda makin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *