Bathtub di Medan
August 17, 2018
Cara Memasang Bathtub
September 13, 2018
Cara Merawat Bathtub di Kamar mandi –
Kamar Mandi adalah salah satu ruang yang paling nyaman digunakan untuk melakukan relaksasi. Dimana biasanya kita bisa bersantai sambil membersihkan badan setelah seharian bekerja, capek, dan kotor.
Untuk bisa melakukan relaksasi memang tidak semua kamar mandi bisa dipakai, ada beberapa hal yang harus dipenuhi, seperti misalnya harus ada bathup, dimana kita bisa berendam dan bersantai sambil memanjakan diri didalam bathup.
Bathup sendiri adalah perangkat saniter yang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, meski mungkin hanya beberapa kalangan yang memilikinya.
Hal ini cukup wajar, selain harganya yang tidak murah, terutama sekali bathup membutuhkan perawatan yang baik supaya awet dan selalu tampak bersih. Banyak pemilik bathup yang tidak paham benar bagaimana merawat bathub sehingga dalam waktu singkat biasanya bathub akan berubah warna, kelihatan keruh dan tidak menarik lagi.
Bathtub dalam kamar mandi minimalis

Berikut cara merawat bathub di kamar mandi dengan baik dan benar

Bathub harus selalu kering

Pastikan setelah bathub selalu kering. Biasakan setelah menggunakan bathub anda selalu segera mengeringkannya. Bahkan bila diperlukan bisa anda gunakan lap halus untuk membersihkan sisi bathub. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari munculnya noda kekuningan.
Noda kuning itu biasanya muncul dari sisa sisa air yang tidak bersih pada bathub. Biasanya yang sering terjadi adalah selain karena tidak mengeringkan bathub setelah selesai mandi, juga karena adanya tetesan air dari keran yang kurang tertutup dengan benar. Tetesan air tadi secara pelan-pelan akan membuat dinding bathup timbul bercak bercak kekuningan. Selain itu juga bisa menimbulkan garis kuning di sisi bathub bila anda sering memakai bathtub sebagai penampungan air.

Agar Bathtub Tidak Mudah Retak

Bathtub memiliki kemungkinan mengalami retak apa bila anda sering mengisinya dengan air panas secara langsung. Panas air ini bisa membuat kemungkinan bathtub retak semakin besar. Karena itu biasakan untuk mengisi bathub dengan air dingin terlebih dahulu, baru kemudian mengisinya dengan air panas.

Agar Kilau Bathtub Bertahan Lama

Bathtub akan kehilangan kilaunya bila anda sering membersihkan bathtub dengan cairan zat kimia. Hindarkan pemakaian zat kimia keras untuk membersihkannya. Terutama seperti cairan pembersih lantai. Cukup gunakan lap halus dan lap sampai kering, maka kilau bathtub tidak akan mudah pudar. Bila perlu belilah produk yang memang khusus untuk perawatan bathtub atau membersihkan bathtub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *