Sejarah Bathtub

Cara Instalasi Pemasangan Bathtub
April 19, 2018

Bukti dari sejarah bathtub berukuran pribadi pertama ditemukan di Pulau Kreta di mana bak alas 5 kaki itu ditemukan dibangun dari tembikar mengeras. Bak ini adalah nenek moyang paling mungkin dari abad ke-bak cakar kaki klasik 19, oleh Thomas crapper.
Thomas crapper adalah seorang tukang ledeng yang mendirikan Thomas Crapper & Co di London. Dia terkenal dengan kualitas produknya dan menerima beberapa surat perintah kerajaan .
Manhole mencakup nama perusahaan Crapper di dalamnya di Westminster Abbey yang sekarang menjadi salah satu tempat wisata kecil di London. Thomas Crapper & Co memiliki bathtub pertama di dunia, toilet dan bak cuci, di King’s Road sampai tahun 1966. Peralatan lavatorial perusahaan diproduksi di tempat di Marlborough Road (sekarang Draycott Avenue).
Pada awal 1800-an, produksi besi mulai mengurangi ketergantungan Amerika pada Inggris untuk bahan ini. Akhirnya, pada tahun 1848, UU Kesehatan Publik Nasional disahkan di AS, membuat kode pipa untuk time.In. Pertama tahun 1883, seorang pandai besi bernama John Michael Kohler berkeksperimen dengan produk-produk perkakas besi untuk pertanian yang ia pernah buat dulu. Ia mengambil sebuah produk, lalu memanaskannya hingga 1.700 derajat Fahrenheit. Setelah itu ia melapisinya dengan produk enamel. Karyanya itu ia namai “horse trough / hog scalder yang berfungsi sebagai bathtub”.Inilah bathtub pertama di dunia yang akhirnya mengubah sejarah dunia dalam hal “membersihkan diri”.
John Kohler adalah sosok yang disebut-sebut sebagai inventor bathtub. Satu dekade sebelum ia menciptakan bathtub pertama dunia, John membeli sebuah pabrik besi bernama Sheboygan Union Iron and Steel Foundry. Sekarang bisnisnya tak semata peralatan kamar mandi dan dapur, Kohler Co. mempekerjakan 30 ribu karyawan di enam benua.
Pada paruh kedua abad ke-20, clawfoot tub yang dulu populer berubah menjadi bathtub built-in dengan depan apron kecil. Gaya tertutup ini memberikan perawatan yang lebih mudah dan, dengan munculnya sanitary ware berwarna, lebih banyak pilihan desain untuk pemilik rumah. The Crane Company memperkenalkan perlengkapan kamar mandi berwarna ke pasar AS pada tahun 1928, dan perlahan-lahan arus masuk pilihan desain dan pembersihan dan perawatan yang lebih mudah. Demikian sejarah bathtub kami sampaikan pada artikel ini, semoga membantu kita melihat hal-hal menarik seputar bathtub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *